Thursday, 10 May 2018

Personal Branding nya Kang Arul

Personal branding, merupakan istilah baru yang kukenal ketika mulai menggeluti dunia bisnis online beberapa tahun yang lalu. Istilah ini jadi akrab di telinga karena pernah dapat training yang bilang kalau seseorang itu harus punya personal branding kalau mau dikenal sebagai seseorang dengan jati dirinya sesuai yang dimaui.

Karena itulah waktu di Whats App Grup nyebarin poster seminar nya kang arul jadinya niat buat join grup dan ikut seminar itu deh.



Whats App Grup (WAG) "Perempuan BPS Menulis" itu sendiri merupakan wadah dengan foundernya mba Nurin yang berisikan perempuan-perempuan BPS dari seluruh indonesia. di WAG ini bisa belajar banyak hal tentang menulis dan salah satunya adalah seminar nya Kang Arul dengan tema Personal Branding dan Kekuatan Media Sosial ini.

Seminarnya kemarin sih pas tanggal 28 April, tapi aku baru bisa baca dengan lengkap beberapa hari kemudian. Kebiasaan kalau di rumah susah sinyal jadinya setelah pesan masuk bisa langsung ratusan udah ngga bisa lagi konsentrasi baca pesan satu per satu.

Oh iya aku baru sadar sepertinya mulai dari pertama punya blog ini (Postingan pertama yang singkat) aku tidak pernah menyinggung tentang peran ku sebagai ASN di Instansi tercinta Badan Pusat Statistik (BPS). 😊😊😊😊😊
Ini hal pertama yang aku sadari waktu ikut seminarnya Kang Arul. Bagaimana BPS mau dikenal kalau ASN nya aja ga pernah ngomongin tentang BPS di dunia maya baik itu blog ataupun media sosial.

Efeknya tentu saja, masih sering ngalamin kalau ditanya kerja dimana jawabnya di "kantor statistik" bukan di BPS. karena kalau jawabnya kerja di BPS pasti tanggapannya bisa macam-macam.

Misalnya ... "oooh kerja di BPJS"
"BPS?? apa itu?"

atau bahkan ada yang cuek karena memang ngga tau dan ngga mau tau apa itu BPS. Sepertinya ini yang paling pedih deh.

Berkat seminarnya Kang Arul kemarin juga jadi ngebatin untuk mulai rajin posting tentang BPS agar internet mulai kenal kalau BPS yang dikenalkan itu adalah BPS nya Badan Pusat Statistik bukan BPS atau BPJS yang lain.

Masih berharap bisa banyak belajar lagi di WAG nya "Perempuan BPS menulis" ini. Semoga ke depan semakin banyak materi yang berguna jadi tambahan ilmu baru. Biar ga bosen ngomonginnya survei BPS melulu.

#GerakanCintaData
#BadanPusatStatistik
#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikDanBahagia

No comments:

Post a comment